Tips

Perbedaan Truk CDD dan CDE

Apa Bedanya Truk CDD dan CDE?

Perbedaan Truk CDD dan CDE

Ada banyak truck yang memiliki perbedaan dan juga persamaan dalam bentuk fungsi maupun jumlah muatanya antara truck muatan CDD dan Muatan CDE.

Dalam kehidupan sehari – hari jenis kendaraan truk menjadi andalan dalam menunjang aktivitas bisnis dan juga usaha. Keberadaan truk memang sudah berlalu lalang sejak dulu dan semakin bertambah tiap tahunnya.

Jenis truk yang sering kita lihat di jalan juga memiliki jenisnya tersendiri juga. Salah satu dari jenis truk yang sering kita lihat adalah truk CDE dan juga CDD. Namun ternyata terdapat perbedaan dari kedua jenis tersebut. Lantas apa perbedaannya? simak pembahasan berikut ini

Jenis Truk CDD

Colt Diesel Double atau atau CDD adalah truk dengan kapasitas cukup kecil yang memiliki enam roda. Perbedaan Truk CDD dan CDE dalam kapasitas angkut jenis CDD memiliki kapasitas muatan hingga 4 ton. Dalam kegunaannya untuk pengiriman barang, truk CDD memiliki beberapa jenis, diantaranya adalah :

1. Truk CDD Box Standard

Jenis ini memiliki panjang body body hingga 4 meter serta lebar dan juga tingginya mencapai 2 meter. Sedangkan untuk jenis baknya berbentuk kotak/box dengan kapasitas volume hingga 16 cbm yang terbuat dari alumunium.

2.  Truk CDD Box Jumbo

Jika sebelumnya pada jenis yang standar memiliki panjang body 4 meter dengan lebar dan tinggi 2 meter. Perbedaan truk CDD dan CDE untuk Jenis CDD box jumbo ini memiliki panjang hingga lebih dari 6 meter. Untuk jenis ini kapasitas angkutnya dapat mencapai hingga 5 ton dengan jenis box yang terbuat dari besi.

3. Truk CDD Jenis Bak Kayu

Jenis yang satu ini cukup berbeda dari yang sebelumnya. Pasalnya bentuk bak dari jenis truk ini adalah terbuka dengan material yang terbuat dari kayu. Kelebihan dari jenis truk CDD bak kayu kapasitasnya yang mampu menampung barang dengan panjang lebih dari 4 meter.

Ketiga jenis truk tadi adalah yang sering dipakai oleh perusahaan penyedia jasa ekspedisi bergantung pada fungsi dan juga kebutuhannya. Untuk harga truk dengan jenis CDD dibanderol dengan harga di atas 250 juta.

Jenis Truk CDE

Truk CDE atau Colt Diesel Engkel adalah jenis truk yang memiliki kapasitas lebih kecil dengan jumlah roda hanya ada 4.  Perbedaan Truk CDD dan CDE terdapat pada kapasitas angkut yakni mampu memuat barang dengan berat 2 ton saja. Sedangkan untuk panjang body truk CDE tidak lebih dari 4 meter.

Truk CDE umumnya dipakai untuk pengiriman antar kota dalam satu wilayah. Hal ini karena bentuknya yang tergolong kecil untuk jenis truk dapat menjangkau area dan juga wilayah seperti gang – gang kecil. Untuk kegunaanya jenis truk CDE memiliki fungsi yang sama dengan jenis truk CDD. Yakni untuk mengangkut berbagai jenis barang sesuai dengan kapasitasnya.

Jasa Sewa Truk CDE dan CDD

Jika anda sedang memiliki kebutuhan untuk mengirim barang berskala besar namun tidak ingin mengeluarkan ongkos yang mahal. Jasa Sewa Truck adalah solusinya. Logistik Express menjadi perusahaan jasa cargo dan juga ekspedisi yang memiliki layanan sewa truck ke seluruh Indonesia.

Tidak hanya memiliki jenis truk CDD dan juga CDE. Logistik Express juga menyediakan jenis truk lain seperti Wing Box, Trailer, Fuso dan juga lainnya dan tentu dalam kondisi yang prima. Logistik Express menjadi penyedia jasa sewa truk dengan tarif yang terjangkau sesuai kebutuhan anda.

Kualitas Artikel
[Total: 4 Average: 5]

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button