Tips

Format Alamat Pengiriman Paket

Contoh Penulisan Alamat Pengiriman Paket

Format Penulisan Alamat Pengiriman Paket yang Baik dan Benar

Di era globalisasi seperti ini, kegiatan jual-beli tidak lagi terjadi antara penjual dan pembeli di pusat perbelanjaan saja. Tetapi, kegiatan ini dapat dilakukan di mana pun dan kapan pun salah satunya adalah seorang pengirim paket. Saat ini, platform format pengiriman paket sudah tidak asing lagi bagi kita. 

Akan tetapi, bagaimana caranya untuk menulis format alamat pengiriman paket yang baik dan benar.

Format alamat pengiriman paket harus Anda pahami agar product yang Anda jual bisa sampai ke konsumen dengan kondusif. Bahkan bagi Anda yang menjalankan bisnis online dan membutuhkan pengiriman antar tempat. Selain itu Anda juga harus jeli dalam menulis alamat karena sangat berpengaruh terhadap konsumen yang di tuju.

Format Penulisan Alamat Pengiriman Paket yang Baik dan Benar

Mengapa format pengiriman paket ini sangat penting dipahami? Karena, hal ini akan memudahkan pihak ekspedisi untuk memproses barang kiriman Anda, agar bisa sampai ke alamat tujuan dengan kondusif.  Dengan adanya format pengiriman, juga akan membantu pihak ekspedisi untuk menghubungi calon penerima paket anda karena sudah tertera sebutan lengkap sampai nomor teleponnya. Berikut ini cara membuat format pengiriman paket yang benar yang harus Anda pahami. 

Format Pengiriman Paket yang Benar

Dalam format pengiriman paket ini sebenarnya cukup simpel, tetapi masih banyak terjadi kesalahan di antara para pengirim paket ini agar membuat pengiriman paket menjadi lama.  Di bawah ini ada penjelasan lengkap terkait penulisan format pengiriman paket yang benar. 

  • Nama Penerima

Nama penerima ini harus diisi lengkap sesuai dengan kartu bukti diri dari penerima. Jika perlu, Anda juga bisa memberikan nama panggilan yang banyak dikenal oleh tetangga dari penerima tersebut. Hal ini tentunya akan memudahkan pihak ekspedisi untuk menemukan penerima, agar paket sampai dengan kondusif.

  • Alamat

Alamat ini menjadi suatu hal yang sangat penting yang harus dicantumkan secara detail dalam pengiriman paket. Karena jika Anda lupa mencantumkan alamat maka paket anda tidak bisa dikirim. Jangan lupa pula untuk mencantumkan kode pos pada alamat tersebut agar pihak ekspedisi bisa lebih mudah didalam mencari alamat yang dituju. Anda dapat menulis Contoh poin-poin yang harus ditulis dari alamat yakni:

  • Nama jalan
  • Nomor Rumah
  • Keterangan RT dan RW
  • Nama Dusun/Desa/Kelurahan
  • Nama Kecamatan
  • Nama Kota/Kabupaten
  • Nama Provinsi
  • Kode Pos
  • Nomor Telephone

Nomor telephone ini menjadi hal yang penting untuk Anda cantumkan dalam format pengiriman paket. Hal ini akan memudahkan kurir untuk menemukan alamat penerima, apalagi jika alamat penerima berada di area terpencil yang sulit dicari. Nomor telephone juga memudahkan kurir untuk meminta share location pada penerima, agar paket dikirim dengan kondusif. 

  • Isi Barang

Saat kami akan mengirim barang kami perlu mengidentifikasi berkenaan barang yang akan dikirim, seperti berapa beratnya, apakah barang tersebut pecah belah atau tidak, kemudian memiliki dimensi berapa ini harus dicantumkan agar lebih memahami saat pengiriman paket.

Contoh Format Alamat Pengiriman Ekspedisi Jakarta Ambon

  • Penerima:

Endang Sukmawati (Endang)

Kota Ambon, Batu Merah, Sirimau, Kota Ambon, Maluku 97128 – Hp. 088142571861

  • Pengirim:

Robi pambudi (Robi)

Jl. Kp. Bandan Gudang No.1, RW.4, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430, Indonesia Hp. 087789286199

Demikianlah, beberapa ulasan yang membahas tentang format alamat pengiriman paket dengan ulasan diatas semoga bermanfaat.

Kualitas Artikel
[Total: 4 Average: 5]

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button